Jumat, 08 Januari 2010

Laboratorium Komputer

Alhamdulillah Laboraturium Komputer SMA Islam 1 Surakarta semakin lengkap. Dengan adanya bantuan 9 unit komputer, 1 LCD Projektor, 1 layar Projektor semakin melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Laboratorium ini. Bantuan berupa hibah yang pengadaannya dikelola secara swadaya. Dengan demikian jumlah komputer yang ada di Laboratorium ini insya Allah memenuhi jumlah siswa ada.
Apalagi komputer di Lab. ini mengunakan program betwin yang mana satu CPU dapat digunakan 5 sampai dengan 6 monitor dan keyboard, sehingga dapat memaksimalkan sumber daya yang ada dan meminimalisir penggunaan energi listrik. Namun dengan program betwin ini terdapat pula kekurangannya. Apabila salah satu CPU bermasalah, maka bisa dipastikan 5 sampai dengan 6 unit komputer tidak bisa digunakan. Dengan adanya tenaga tekhnisi khusus, kendala tersebut dapat teratasi.
Koneksi internet di SMA Islam 1 Surakarta menggunakan modem Speedy dari telkom dan saat ini masih menggunakan program unlimited dari Departemen Pendidikan Nasional. Sehingga saat ini koneksi internetnya masih gratis, biarpun mestinya sudah berakhir pada bulan Desember tahun 2009 kemarin. Siswa SMA Islam 1 Surakarta sangat senagn bila pelajaran komputer, terutama saat terkoneksi dengan internet. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan, diantaranya : browshing situs-situs yang menarik, chatting, facebook dan game online. Semoga dengan adanya Laboratorium komputer di SMA Islam 1 Surakarta ini menambah ilmu pengetahuan bagi Siswa-siswinya dibidang ilmu komputer.


Guru Pengampu : Imam Muhtarom, S.Pd


NIP : 197402242008011005

Tidak ada komentar: